Produk


Solusi


Blog


Hubungi Kami


Jadwalkan Demo

Lakukan ini agar Semangat Bekerja Kembali setelah Liburan

Mengetahui fakta bahwa Anda harus bekerja kembali setelah liburan panjang memang menyebalkan. Akan tetapi, bukan berarti Anda harus bermalas-malasan untuk merespons hal tersebut.

Anda harus kembali memaksimalkan potensi terbaik dalam bekerja agar dapat menikmati masa liburan berikutnya. Maka dari itu, artikel ini akan membantu Anda untuk menemukan kembali semangat bekerja Anda.

Baca Juga: 5 Tips Ini Bantu Kamu Bekerja Lebih Produktif

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu di antaranya adalah sebagai berikut

  1. Menyusun kembali daftar pekerjaan yang harus dikerjakan

Urutkan semuanya berdasarkan skala prioritasnya. Hal ini membantu mengetahui tugas apa saja yang harus Anda lakukan. Jadi, Anda tidak perlu membuang waktu sia-sia dengan melamun atau kebingungan ingin melakukan apa.

Menyusun kembali daftar pekerjaan juga membantu Anda dalam memunculkan semangat yang sudah hilang. Sebab, ada perasaan lega dan puas saat Anda berhasil menyelesaikan semua pekerjaan itu.

  1. Siapkan camilan atau mengonsumsi makanan favorit Anda 

Tujuannya adalah untuk memperbagus mood sehingga meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Tidak hanya itu, makanan bergizi juga memberi Anda energi yang cukup untuk berpikir hingga melakukan sesuatu yang bermanfaat.

Siapkanlah camilan atau makanan yang memang ringan sehingga Anda juga mudah mencernanya. Hindari mengonsumsi berlebihan agar tidak mengantuk atau lemas.

  1. Berinteraksi secukupnya dengan rekan kerja

Berinteraksi dengan rekan kerja memberikan semangat yang baru. Dari segala percakapan yang ada, Anda bisa bertukar pikiran atau berdiskusi tentang pekerjaan. Jadi, Anda tidak akan merasa terbebani sendirian dengan segunung aktivitas yang perlu diselesaikan.

Kemudian, Anda juga bisa saling memberikan motivasi yang suportif. Berinteraksi dengan rekan kerja juga bisa dijadikan ajang untuk menyepakati bersama lingkungan pekerjaan seperti apa yang ingin dibangun agar saat bekerja bisa merasakan kenyamanan.

  1. Bekerja secara rileks sambil mendengarkan musik atau melakukan aktivitas menyenangkan

Saat bekerja, memang penting untuk serius dan juga fokus. Akan tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa mencoba untuk rileks sejenak. Tidak sedikit, karyawan justru menjadi lebih nyaman bekerja saat mendengarkan musik atau melakukan aktivitas yang menyenangkan.

Sama seperti ngemil, aktivitas selingan saat bekerja membantu meningkatkan mood Anda. Namun, Anda juga harus mengenali diri sendiri. Artinya, apabila memang Anda kesulitan fokus saat melakukan aktivitas sampingan, maka hindari untuk melakukannya.

  1. Lakukan peregangan setelah beberapa jam bekerja

Duduk terlalu lama membuat Anda cepat lelah dan bosan. Maka dari itu, cobalah untuk melakukan peregangan setelah beberapa jam kerja. Tidak hanya segar secara fisik, perasaan Anda juga akan jauh lebih lega.

Peregangan juga membantu Anda istirahat atau jeda sejenak dari pekerjaan. Jadi, Anda bisa sedikit tenang dahulu sebelum melanjutkan pekerjaan kembali.

  1. Hindari multitasking dan usahakan fokus menyelesaikan satu pekerjaan

Terakhir, Anda harus menghindari multitasking. Menyadari bahwa Anda harus mengerjakan pekerjaan yang menumpuk setelah berlibur sangatlah menyebalkan. Hal tersebut membuat Anda sudah lelah duluan sebelum bekerja.

Oleh sebab itu, apabila ingin semangat bekerja kembali, Anda bisa memulai dengan coba fokus untuk menyelesaikan satu pekerjaan mudah terlebih dahulu. Perasaan lega setelah menyelesaikan satu pekerjaan ini akan membantu meningkatkan mood Anda untuk mengerjakan pekerjaan lainnya.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar semangat bekerja kembali setelah liburan. Dari point-point di atas, kegiatan apa yang efektif dan berhasil menumbuhkan semangat Anda kembali?

Artikel Lainnya

Ayo tingkatkan kinerja karyawan dengan tools yang tepat

diskusikan tantangan perusahaan anda