Produk


Solusi


Blog


Hubungi Kami


Jadwalkan Demo

Platform ini Bantu Penuhi Kebutuhan HRD dan Bisnis

Kebutuhan Human Resource Development (HRD) bisa dibilang sangatlah banyak. Tidak dapat dimungkiri bahwa pekerjaan HRD banyak berkaitan dengan operasional atau sumber daya manusianya. Bagaimana jadinya apabila HRD harus menangani ratusan atau ribuan karyawan?

Maka dari itu, HRD membutuhkan bantuan untuk mempermudah tugasnya dan menghindari human error yang bisa saja merugikan karyawan lainnya. Beruntung, terdapat salah satu platform yang bisa membantu untuk memenuhi berbagai hal kebutuhan HRD.

Nama platformnya adalah Waktoo Human Resource Management (HRM). Waktoo HRM adalah platform yang membantu HRD untuk mengelola sumber daya manusia dalam perusahaan. Baca artikel ini sampai habis untuk mengenal lebih jauh mengenai platform satu ini.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Presensi Online yang Mudah Digunakan

Manfaat Waktoo HRM

Alasan mengapa platform Waktoo HRM dapat membantu memenuhi kebutuhan HRD dan bisnis bisa Anda lihat dari berbagai manfaat berikut. Waktoo HRM bisa membantu dalam hal mengelola absensi, gaji, dan meminimalisir kecurangan. Berikut penjelasannya untuk Anda. 

  • Mengelola Absensi dan Jam Kerja Lebih Mudah

HRD tidak perlu lagi mengelola absensi secara manual. Waktoo HRM memiliki fitur presensi online. Hal tersebut membantu memudahkan pencatatan kehadiran. Tidak hanya itu, HRD juga dapat mengatur jam kerja dengan mudah berdasarkan jobdesk masing-masing karyawan. 

  • Mengelola Gaji Lebih Mudah dan Cepat

Waktoo HRM memiliki fitur yang memungkinkan karyawan untuk mendapatkan slip gaji instan. Tidak hanya itu, gaji juga lebih mudah dikelola karena platform Waktoo HRM dapat membantu menghitung gaji pokok beserta pajak-pajaknya hingga reimburse. Jadi, pengelolaan gaji akan lebih cepat karena dilakukan secara otomatis.

  • Meningkatkan Produktivitas Karyawan

Produktivitas karyawan bisa meningkat karena fitur-fitur yang ada di Waktoo HRM seperti manajemen tugas. Dengan manajemen tugas yang baik, produktivitas karyawan akan jauh lebih meningkat dan memudahkan kolaborasi.

  • Meminimalisir Kecurangan

Semua fitur yang ada dalam Waktoo HRM telah dirancang untuk meminimalisir kecurangan. Termasuk, dalam hal absensi. Maka dari itu, tidak akan ada yang bisa memanipulasi data dalam cara apa pun. Sebab, akses data hanya diberikan kepada pihak yang berhak. Dari sini, kecurangan pun bisa terhindari sehingga penilaian kepada karyawan menjadi lebih adil. 

  • Dapat Diterapkan di Semua Sistem Kerja

Apa pun sistem kerja yang Anda terapkan, Waktoo HRM dapat membantu memenuhi segala kebutuhan bisnis Anda. Misalnya, sistem kerja Anda menerapkan hybrid. Waktoo bisa secara mudah melakukan pemantauan sehingga pekerjaan karyawan tetap terpantau dengan baik walaupun tidak bekerja di kantor.

Fitur-Fitur yang Ada dalam Waktoo HRM

Setelah memahami beberapa manfaat Waktoo HRM, waktunya Anda mengetahui apa saja fitur yang tersedia dalam Waktoo HRM. Fitur-fitur ini membantu menjadikan kegiatan operasional perusahaan Anda menjadi lebih efisien.

Presensi Online

Presensi online memudahkan proses absensi karyawan. Jadi, karyawan tidak perlu lagi absen secara manual atau kecatatan kehadiran tidak tercatat dengan baik akibat mesin absensi eror. Presensi online memiliki beberapa fitur, di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Attendance Maangement: HRD bisa mengatur jadwal jam kerja langsung dari platform Waktoo
  • Face Recognition: Meminimalisir kecurangan absensi dengan melakukan presensi menunjukkan wajah
  • Pengaturan Shift Kerja: Mengelola jadwal shift kerja karyawan menjadi lebih mudah
  • Pengajuan Administratif Mandiri: Karyawan bisa mengajukan cuti, izin, atau sakit secara cepat dan mudah melalui aplikasi Waktoo.
  • Pembuatan Pengumuman dan Kuesioner: HRD bisa lebih cepat dalam menyampaikan pengumuman melalui fitur ini.

Manajemen Tugas

Pengelolaan tugas dapat meningkatkan produktivitas karyawan. Melalui manajemen tugas yang baik, karyawan dapat mengetahui apa saja yang harus dikerjakan dalam waktu dekat dan sampai kapan batas waktu pengerjaannya.

  • Mengelola Tugas Harian: Karyawan dan divisi dapat mengelola sekaligus memantau tugas harian sehingga lebih efektif
  • Mengoptimasi Skema Kerja: Cari tahu skema kerja terbaik yang memberi dampak positif pada perusahaan
  • Memudahkan Pemantauan: Pekerjaan karyawan akan lebih mudah dipantau dengan manajemen tugas.

Sistem Rekrutmen

Rekrutmen tidak jarang menjadi hal yang rumit bagi HRD. Terdapat berbagai tahapan yang menguras tenaga dan waktu. Maka dari itu, penting untuk mengefisienkan semuanya. 

  • Mempercepat Rekrutmen: HRD bisa melakukan proses rekrutmen hanya dalam satu platform
  • Efisiensi Biaya Rekrutmen: Dengan cukup menggunakan Waktoo HRM, HRD tidak perlu membuat hal-hal yang bisa menambah pengeluaran untuk proses rekrutmen
  • Sistem Scoring CV: HRD akan lebih cepat untuk mengetahui nilai karyawan dari scoring CV
  • Sistem Psikotes: Lakukan tes psikotes dengan mudah di Waktoo dan segera dapatkan hasilnya untuk mengenal calon pelamar.

Sistem Payroll

Merekap gaji karyawan setiap bulannya tidak jarang menjadi hal yang sulit. Selain gaji pokok, ada hal lain yang harus dihitung, seperti pajak, potongan-potongan, reimbursement, dan lainnya.

  • Rekapitulasi Data Gaji: Waktoo HRM dapat mempercepat rekapitulasi data gaji karyawan dengan sistem perhitungan otomatis
  • Pembuatan Slip Gaji Instan: Karyawan dapat dengan mudah mengunduh slip gaji melalui aplikasi Waktoo
  • Laporan Gaji Karyawan: Membuat laporan secara otomatis dan sesuai aturan yang berlaku
  • Pengelolaan Reimbursement: Proses reimbursement dilakukan secara otomatis.

Analitik Karyawan

Analitik karyawan dari Waktoo HRM memungkinkan HRD untuk mengetahui kinerja dan lebih memahami karyawan secara mudah.

  • Diversity Analysis: HRD dapat melakukan analisis mendalam mengenai usia, jenis kelamin, status pernikahan, durasi kerja, hingga tingkat pendidikan karyawan
  • Personality & Loyalty Analysis: HRD dapat memantau seberapa besar loyalitas karyawan terhadap perusahaan
  • Salary Analysis: Perusahaan dapat menganalisis total pengeluaran, mulai dari gaji karyawan, tunjangan, lembur, hingga reimbursement.

Kesimpulannya, salah satu platform yang dapat membantu memenuhi kebutuhan HRD dan bisnis adalah Waktoo HRM. Nikmati semua fitur yang ada di Waktoo HRM dengan klik di sini

Artikel Lainnya

Ayo tingkatkan kinerja karyawan dengan tools yang tepat

diskusikan tantangan perusahaan anda